Pelatihan Makalah Mengembangkan Kemampuan Mahasiswa dalam Menulis Makalah

Pelatihan Kepenulisan Makalah merupakan suatu acara yang diselenggarakan oleh Divisi Akademik HMPS Manajemen 2022. Pelatihan ini mengangkat tema “Mengembangkan Kemampuan Mahasiswa dalam Menulis Makalah”. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam menuangkan pemikiran dalam penyusunan makalah. Kegiatan ini akan menjadi modal dasar bagi peserta dalam meningkatkan kualitas akademiknya untuk menyelesaikan tugas perkuliahan dengan baik.

Kegiatan ini dilaksanakan secara offline pada hari Minggu, 18 September 2022 pukul 08.00-11.30 WIB di Gedung B.104 Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Materi disampaikan oleh Dr. Mohamad Zubad Nurul Yaqin, M.Pd. Menurut beliau, karya ilmiah harus taat pada kaidah Bahasa Indonesia dan pembuatan makalah digunakan sebagai sarana untuk berdiskusi.

Pelatihan Kepenulisan Makalah diikuti oleh sejumlah peserta yang terdiri dari mahasiswa manajemen angkatan 2022, 2021, dan 2020. Peserta mengikuti acara dengan baik dan antusias ketika sesi tanya jawab. Dengan diselenggarakan kegiatan pelatihan ini, peserta diharapkan dapat mengaplikasikan materi yang disampaikan untuk menyusun makalah yang baik dan benar sebagai penunjang tugas di dunia perkuliahan.